tips diet cepat dan sehat

tips diet cepat dan sehat memang sangat banyak yang mencarinya dan juga ingin seperti apa yang diinginkan sebagaimana bentuk tubuh yang indah yang menjadi idaman semua wanita juga pria, dimana kalau kita sudah melihat di cermin dengan baju yang sudah sempit, maka saat itulah kita memetlukan tips diet cepat dan sehat untuk dapat menurunkan berat badan kita dengan cepat dan sehat,

sekarang kami akan memberikan berita dan info terbaru mengenai tips diet cepat dan sehat hanya untuk anda semua yang memang ingin sekali menurunkan berat badan anda menjadi berat yang ideal, nah langsung saja kami berikan di bawah ini.

tips diet cepat dan sehat :

Biasakan duduk dengan benar
Para peneliti dari University of Adelaide di Australia menemukan fakta bahwa dengan duduk tegak, Anda akan merasa lebih cepat kenyang dan tidak perlu menambah porsi lagi.

Makan dengan santai
Salah satu alasan mengapa perempuan Perancis rata-rata bertubuh langsing karena mereka tidak pernah terburu-buru ketika makan. Dengan makan lebih lambat, akan membuat perut lebih terisi. Makan dengan lambat juga melawan rasa kembung.

Makan pada waktunya
Sudahkah Anda makan pada waktunya? Lyndell Costain dalam bukunya, Body Clock, mengatakan, rahasia langsing sebenarnya ada pada waktu makan. Kalau tubuh Anda terbiasa makan pada pukul 12.00, jangan tunda sampai pukul 14.00. ”Usahakan bekerja sama dengan waktu yang ditentukan oleh tubuh Anda sendiri. Dengan makan sesuai keinginan tubuh, Anda dapat mengendalikan berat tubuh tanpa harus ekstra diet,” kata Lyndell.

Nikmati segelas air minum berkarbon
Banyak yang menghindari minuman berkarbon karena dianggap mengakibatkan perut kembung. Sesungguhnya, minum air berkarbon segelas sehari dapat membantu pencernaan dan konstipasi.

Minum air dalam jumlah cukup
Semakin Anda sedikit minum air setiap harinya, semakin berat Anda merasakan tubuh sendiri. Namun, jika kita banyak minum air, tubuh otomatis akan mengeluarkan air yang berlebih. Minumlah 1-2 liter sehari untuk mempercepat program diet Anda.

Bersahabat dengan bakteri yang baik
Dengan makan sesuatu yang sarat gula atau garam, kita mengubah keseimbangan bakteri dalam perut. Bakteri yang baik akan terusir dan sebaliknya, bakteri yang buruk akan menguasai perut kita. Dengan demikian, sistem pencernaan pun terganggu dan perut pun seperti membengkak. Penelitian membuktikan bahwa probiotik yang dapat dibeli dalam bentuk suplemen atau yoghurt dapat mencegah perkembangan bakteri yang buruk.

Loncat tali
Kegiatan ini selain menyenangkan juga bisa membuat Anda langsing. Ketika berlompat tali, sistem lymphatic Anda akan terbangun aktif, yang fungsinya mengusir sisa makanan yang biasanya menumpuk di beberapa bagian tubuh Anda.

Pijat
Menurut sebuah penelitian, dengan memanjakan diri melalui pijat, sesungguhnya Anda telah membantu tubuh melancarkan aliran darah dan cairan dalam tubuh yang sering menyebabkan Anda merasa gendut. Pijat yang terbaik adalah dengan menggunakan aromaterapi karena aroma tertentu lebih cepat membantu meningkatkan sirkulasi darah, metabolisme, dan juga tingkat detoksasi tubuh.

Kekuatan postur
Dalam bukunya, Diet Bible, Judith Wills mengatakan, ”Dengan mengubah postur tubuh Anda, dengan sendirinya Anda akan merasa lebih tinggi.” Postur tubuh yang jelek akan menjadikan tubuh tidak enak dilihat, seperti dagu berlipat, dada yang turun, dan perut yang membulat. Usahakan untuk terus berdiri tegak, duduk dengan punggung tegak, dan bahu tidak menurun.

Ha... ha... ha....
Apa hubungannya tertawa dengan melangsingkan tubuh? Jika kita tertawa, otot pada perut akan berkontraksi dan akan menurunkan hormon stres yang sering mendorong kita makan secara impulsif. ”Penelitian telah membuktikan bahwa tertawa secara teratur sama dengan mengeluarkan kalori seperti berlari,” kata Jane Alexander, penulis buku Detox Kit.

Beri warna
Banyak yang mengira jika Anda mengenakan warna hitam dari atas sampai bawah, Anda dapat menyembunyikan berat tubuh. Pendapat ini tidak tepat. Faktanya, kenakan warna hitam hanya pada bagian tubuh yang ingin disamarkan ukurannya. Atau, pastikan Anda mengenakan atasan atau blus berwarna segar dan bagian bawah dengan rok atau celana panjang hitam. Ini akan menghindarkan pandangan orang melihat Anda dari pinggang ke bawah, tetapi sebaliknya justru mereka fokus dengan tubuh Anda dari pinggang ke atas.

Belajar mencintai diri sendiri
Menurut peneliti dari Standford University of School of Medicine, jika Anda sulit menyukai diri sendiri karena bentuk tubuh Anda saat ini, semakin besar kemungkinan Anda akan memilih jenis makanan yang salah. Mereka menyarankan, Anda menuliskan afirmasi tentang rasa suka Anda terhadap tubuh atau diri Anda sendiri. Cobalah membaca tulisan tersebut setiap kali merasa ragu-ragu. Misal, ”Saya merasa oke sekali hari ini.” Walau kedengarannya aneh, tetapi apa salahnya? Siapa tahu Anda akan merasa lebih semangat melakukan program diet Anda.

Manjakan diri
Untuk mendorong rasa percaya diri Anda, jangan lupa memanjakan diri setiap ada kesempatan. Merasa nyaman dan bahagia adalah bagian penting untuk pribadi yang percaya diri. Menurut penelitian yang diterbitkan oleh Journal of Personality and Social Psychology, merasa nyaman dan bahagia dapat membantu mengurangi berat tubuh.

(Aryani Indrastati/Majalah Chic, kompas.com)

kalau anda memang niat untuk dapat menurunkan berat badan anda maka langsung saja anda mencoba tips diet cepat dan sehat diatas agar anda bisa merasakan apa yang anda inginkan, juga nantikan edisi selanjutnya dari kami pada edisi selanjutnya Oke.

0 comments: