Contoh Pidato | Teks Pidato | Susunan Pidato

Membahas masalah pidato merupakan tugas yang paling menegangkan yang pernah diberikan oleh guru saya pada waktu saya kelas 3 SLTP, waktu itu saya harus membuat Pidato dengan tema bebas, dan kemudian saya harus mencari contoh Pidato di Inernet dan kemudian menghafalkan Pidato itu, yah karena ini merupakan pengalaman pertama saya untuk maju di muka umum, yah saya lakukan meskipun takut banget sebenarnya kalau kita niat sih semuanya jadi mudah,, hihihi kami juga menyediakan contoh makalah bagi anda yang mungkin ada tugas di suruh mencari makalah atau membuat makalah, Oke



Nah langsung saja kami berikan untuk anda semua tentang contoh pidato, nih di bawah ini :

contoh pidato tentang mengajak orang menanam 1000 pohon ( global warming)

Salam sejahtera bagi kita semua, semoga Tuhan selalu melimpahkan
berkat-Nya kepada kita semua.

Kepada Ibu Kepala Sekolah yang saya hormati,
Kepada Bapak dan Ibu guru yang saya hormati,
Serta teman-teman sekalian yang saya banggakan.

Pertama-tama marilah kita memanjatkan puji Syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. Berkat dan rahmat-Nya kita dapat hadir di empat ini dalam keadaan sehat wal afiat.

seperti yang kita tahu bahwa dunia ini sudah semakin panas, apakah anda/kalian merasa bahwa sinar matahari semakin terik dan malam hari semakin dingin, karena keserakahan manusia, dunia menjadi menderita dan kesakitan, termasuk karena ilegallogging semakin mengganas, bahkan indonesia yang dibilang sebagai zamrud khatulistiwa karena kehijauan dan kesuburannya kehilangan zamrudnya dan citranya karena tangan orang serakah yang mencuri pohon pohon kita(gak bayar lagi hehehe) dan tak bertanggung jawab. bisakah kita hanya menutup mata dan pura pura buta??? masihkah hati nurani kita peduli terhadap alam ?

sebagai rasa kepedulian terhadap alam, (saya/kita/kami) mengadakan penanaman 1000 pohon di(kalimantan/amazon/pekarangan sekolah dll), kiranya saudara saudara dapat berpartisipasi dalam penyelenggaraan penanaman 1000 pohon ini, maaf kalau ada kesalahan dalam pembacaan ataupun teknisnya, terima kasih telah mendengar aspirasi saya, wassalam...

Nah susunan dan contoh Pidato ada diatas, semoga anda dapat mengambil manfaatnya dan pidato dari kami bermanfaat untuk anda semua, dan jika anda ingin melihat berita kami yang lainnya maka anda dapat mendapatkannya disini, dan anda akan mendapatkan berita yang sangat bagus dan juga terupdate, nah terima kasih karena anda telah membaca artikel dari kami, dan nantikan edisi kami selanjutnya.

0 comments: