Spesies Baru di Temukan di Hutan Madagaskar di Tahun 2012

Memang banyak sekali spesies yang belum kita ketahui di bumi ini, dimana kita sebagai manusia wajib untuk mempelajari dan menemukan apa saja yang ada di bumi dan langit karena semua ciptaan Tuhan YME, dan juga menjaga kelestarian ciptaan Tuhan tersebut.




Memang banyak manusia pandai di bumi ini, tetapi tidak banyak manusia yang beryukur akan keindahan bumi, dan banyak juga manusia mencari kebenaran lewat kepandaian teknologi dan sesuai dengan perkembangan jaman,

Banyak orang yang menciptakan teknologi baru dengan tujuan untuk mempermudah manusia tetapi semua tidak menyadari kalau ciptaannya tersebut dapat merusak Bumi,,, nah diatas ini hanya sedikit pembukaan tentang bumi dan kebenaran Tuhan, untuk kembali dalam artikel kami tentang penemuan Spesies Baru di Temukan di Hutan Madagaskar.


Tim peneliti Malagasi-Jerman telah menemukan spesies primata baru dari jenis lemur, yang belum pernah dipelajari sebelumnya di Hutan Sahafina di bagian timur Madagaskar. Nama spesies baru tersebut adalah lemur tikus Gerp itu (Microcebus gerpi), Gerp dipilih untuk menghormati penelitian Malagasi kelompok GERP (Groupe d'Etude et de Recherche sur les Primata de Madagaskar).

"Kami cukup terkejut dengan temuan ini. Hutan Sahafina hanya 50km jauhnya dari Mantadia National Park di timur Madagaskar, yang berisi spesies yang lebih kecil yang berbeda dan banyak dengan habitat lemur tikus Goodman," ujar Peneliti Institut Zoologi dari University of Hannover Kedokteran Hewan, Prof Radespiel seperti dikutip ScienceDaily, Sabtu (7/1).

Beberapa peneliti GERP telah mengunjungi Hutan Sahafina pada tahun 2008 dan 2009. Mereka meneliti beberapa lemur tikus. Mereka menganalisis sampel dan dataset morfologi serta mendapatkan bahwa berbagai hewan dari Hutan Sahafina telah dideskripsikan kecuali lemur tikus malam tersebut. Lemur tikus Gerp ini memiliki ukuran dua kali lebih besar dari jenis lainnya.

Para peneliti dari Jerman dan Madagaskar menerbitkan penemuan tersebut dalam jurnal Primata. Mereka menjelaskan bahwa penyebaran lemur tikus Gerp tidak seluas jenis lainnya. Dan hanya terbatas pada fragmen sisa hutan hujan dataran rendah yang hijau dari wilayah di timur Madagaskar. Ancaman deforestasi merupakan masalah serius dari keberlangsungan hewan langka ini.

Nah semoga artikel kami ini bermanfaat untuk anda smeua, dan kami akan memberikan artikel lainnya untuk anda semua pada edisi kami selanjutnya dan baca artikel kami yang populer seperti harga apartemen di jakarta.

0 comments: