Yohanes Fernando Pahabol Mutiara Yahukimo

Salah satu pemain timnas Indonesia yang saat ini sedang berlatih untuk dapat menjadi pemain terbaik dan bisa membawa Indonesia menjadi salah satu permainan sepakbola yang disukai atau ditakuti oleh sebagian besar negara tetangga karena prestasinya yang dapat membuat bangga.

Dimana Berita terbaru selain memberikan berita bola dan Agen bola juga memberikan sedikit review terhadap salah satu pemain Timnas Indonesia yang sangat berpotensi untuk bisa menjadi salah satu pemain yang terkenal seperti Messi Indonesia yang dipegang oleh Andik Vermansyah.

Dia menambahkan sebelumnya berminat merekrut Pahabol Ferinando memperkuat tim PON Papua tapi keburu bergabung dengan tim Persidafon. ”Saya sudah melihat kemampuan dan skill individunya sejak lama saat perkuat Persiwa U21,” kata Fairyo. Dia berharap dalam putaran kedua nanti di Persidafon, Pahabol Ferinando sudah pantas dipertahankan dalam skuad utama atau minimal masuk dalam bench. Pahabol juga mendapat julukan Lukas Mandowen dari Persidafon yang sama-sama memiliki tubuh mungil.

“Salut dengan keberanian assisten pelatih Persidafon, Erens Pehelerang menduetkan Ferinando dan Patrick, kedua darah muda ini masih perlu mendapat suplai dari lini tengah,”papar Fairyo seraya menambahkan sebaiknya pemain-pemain muda berkualitas jangan terlalu lama duduk di bangku cadanngan harus bisa masuk dalam starting eleven. Dia menegaskan jam terbang yang banyak mampu memperkuat mental bertanding agar semakin matang dalam kompetisi ISL 2012.

Sebenarnya Fairyo sudah lama mengamati Pahabol saat masih memperkuat Persiwa U21 dan hendak merekrut masuk ke Tim Sepak Bola PON Papua tetapi Pahabol sudah ke Persidafon hingga upaya menggaetnya ke PON Papua gagal.

Hal senada juga dikatakan pelatih Kepala Akademi Sepakbola Emsyk Uni Papua Johanes Songgonao menilai kemampuan individu Ferinando Pahabol. Bagi Songgonao kalau muda seperti Ferinando dan Josua tumbuh secara alamiah tetapi mampu mengembangkan kemampuannya untuk berkiprah di sepakbola Indonesia. ”Saya berharap Ferinando Pahabol agar tetap mempertahankan trendnya biar terpilih masuk skuad timnas,” tutur Songgonao mantan striker PKT Bontang era 1990an.

Asisten Pelatih Persidafon Erens Pehelerang menilai pemain asal Pegunungan Yahukimo ini meski berpostur kecil hanya setinggi 157 cm memiliki potensi bermain bola yang bagus.

Kepercayaan dirinya mulai bertambah saat Persidafon melawan Arema lanjut Pehelerang dan terus menunjukan kemampuan individu yang semakin mumpuni. Buktinya saat melawan Mitra Kukar gol tunggal Ferinando Yohanes Pahabol pemain kelahiran Anggruk Kabupaten Yahukimo, 1 Januari 1990 ini mampu membawa Persidafon raih tiga poin penuh

Nah sudah dulu info yang bisa kami berikan untuk anda semua mengenai berita bola di hari ini, semoga bermanfaat dan kami akan memberikan berbagai macam artikel yang lainnya pada edisi selanjutnya.

0 comments: