Antasari Dihukum 18 Tahun???

 Lagi-Lagi Kasus yang menjerat Antasari Azhar muncul dipermukaan media,, Pasalnya...
Mantan Ketua KPK Antasari Azhar divonis hukuman 18 tahun penjara oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Terdakwa pembunuhan terhadap Direktur PT Putra Rajawali Banjaran tersebut terbukti secara sah dan meyakinkan turut serta melakukan perbuatan pembunuhan terhadap Nasrudin Zulkarnaen.
"Terdakwa terbukti turut serta melakukan pembunuhan terhadap Nasrudin, itu " kata ketua majelis hakim kasus Antasari Azhar Herry Swantoro di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jl Ampera Raya, Jakarta, Kamis (11/2).
Dengan demikian, Antasari bukan menjadi pelaku utama pembunuhan Nasrudin. Sebab dia cuma dikenakan dakwaan turut serta melakukan pembunuhan.
Sebelumnya, Antasari Azhar dituntut hukuman mati oleh jaksa penuntut umum (JPU). Mantan Ketua KPK itu termangu mendengar tuntutan itu.
Antasari didakwa melakukan pembunuhan berencana dan dijerat dengan Pasal 55 ayat (1) ke-1 jo Pasal 55 ayat (1) ke-2 KUHP pasal 340 dengan ancaman hukuman maksimal hukuman mati.
Dakwaan tersebut juga berisi bagaimana Antasari menggerayangi Rhani Juliani, istri siri Nasrudin. Antasari juga dinilai terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana, orang yang turut melakukan perbuatan membujuk orang lain melakukan pembunuhan berencana terhadap Nasrudin Zulkarnaen.
Sebelumnya pihak pengacara Antasari mengaku optimistis kliennya akan bebas. Sebab menurut mereka dalam fakta persidangan terdapat fakta-fakta yang menunjukkan bahwa terdapat konspirasi besar yang ingin menjatuhkan mantan Ketua KPK ini. memang semakin kontraversional kasus yang stu ini... tak hanya itu,,
Hal Memberatkan dan Meringankan
Menurut hakim, hal yang memberatkan Antasari adalah perbuatannya menyengsarakan istri dan anak-anak korban.
Beda dengan jaksa, hakim berpendapat ada 3 hal yang meringankan Antasari. "Terdakwa sopan dan santun di persidangan, belum pernah dihukum, dan berjasa dalam pemberantasan korupsi," lanjut Ketua Majelis Hakim, Herri Swantoro.




 DownLoad Lagu keren  indie, Kartu Band ,, klik disini !!!!!!!!



0 comments: